You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Bulusari

Kec. Gempol, Kab. Pasuruan, Prov. Jawa Timur
Info

Pemerintah Desa Bulusari Gelar MusDes Penetapan APBDes 2021


Pemerintah Desa Bulusari Gelar MusDes Penetapan APBDes 2021

Pasuaruan - Musyawarah desa (Musdes) Penetapan Rencana Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (R.P-APBDes) Tahun 2021, digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten PAsuruan, di Aula Pendopo Desa Bulusari, Minggu, (16/07/2021).

Penetapan Hasil R.P-APBDes dihadiri Perangkat desa, tokoh masyarakat, BPD Desa Bulusari dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan.

Dalam sambutannya, Ari Setiawan selaku Sekdes Bulusari mengatakan tujuan dari kegiatan ini yakni guna mewujudkan pengolahan dana desa yang Transparan, Akuntable, Partisipatif, Tertib dan Disiplin.

“Tujuan dari diselenggarakan kegiatan ini yakni guna mewujudkan pengolahan dana desa yang Transparan, Akuntable, Partisipatif, Tertib dan Disiplin. Selain itu, Desa Bulusari sendiri akan membuat Program-program untuk kedepannya nanti” Jelasnya

“Dalam perencanaan desa, ada Musdes yakni, musyawarah penetapan RKPDes (Rencana Kerja Pembangunan Desa) dan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) serta musyawarah penetapan APBDes atau anggaran pendapatan dan belanja desa, serta Rencana Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (R.P-APBDes” ujarnya.

Menurutnya, salah satu indikator keberhasilan desa adalah terciptanya proses pelaksanaan yang baik serta atas prakarsa aspirasi masyarakat desa yang disampaikan melalui Musdes.

Ari Setiawan menyampaikan, anggaran desa 2021 mayoritas dipergunakan untuk bantuan langsung tunai (BLT), dan peningkatan ekonomi masyarakat yakni PKTD dalam bentuk pekerjaan fisik. Agar  masyarakat dapat memperoleh penghasilan disaat pandemi ini, dan juga ada anggaran penanggulangan Covid-19.

Ia juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang tetap kondusif dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah diterapkan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih khususnya kepada seluruh tamu undangan yang hadir karena tetap kondusif dan mematuhi Protokol Kesehatan yang telah diterapkan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mengingat bahwa kita ini masih dalam kondisi masa Pandemi Covid-19” Ujarnya.

dan Hasil dari penetapan Musdes adalah Pengadaan Seragam Perangkat desa yang di ambillkan dari SILPA ADD, kemudian Pembagian Bantuan Sembako Non BLT bagi warga yang terdampak yang di ambilkan dari SILPA DD, serta pengadaan Lemari untuk Arsip Desa yang bersumber dari SILPA TUNKES" Ujar Sekdes Bulusari di sela penutupan acara Musdes

Redaksi : Imam Safi'i

Bagikan artikel ini:
Komentar